Demo Jokowi 3 Periode di Cirebon, Dua Mahasiswa Luka Memar

Demo Jokowi 3 Periode di Cirebon, Dua Mahasiswa Luka Memar

CIREBON - Demo Jokowi 3 periode juga terjadi di Kota Cirebon. Bahkan, aparat kepolisian dan mahasiswa sempat terjadi gesekan, ketika massa berusaha merangsek ke dalam gedung DPRD.

Seperti diketahui, aksi demo mahasiswa diantaranya menyatakan penolakan terhadap wacana 3 periode dan perpanjangan masa jabatan atau penundaan Pemilu tahun 2024.

Juru Bicara Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Cirebon Menggugat, Andito Galih mengatakan, salah satu mahasiswa mengalami luka memar di pelipis saat terjadi gesekan dengan aparat.

\"Keterangan dari yang bersangkutan, ketika terjadi gesekan ditarik ke dalam gedung. Pihak kepolisian wajib mengutamakan asas praduga tak bersalah. Sehingga tidak bisa melakukan penangkapan sewenang-wenang,\" kata Andito, kepada radarcirebon.com, Kamis (7/4/2022).

Baca juga:

Andito mengaku, mahasiswa sangat kecewa dengan DPRD Kota Cirebon. Pasalnya, mereka sudah berkirim surat pemberitahuan pada tanggal 6, April 2022.

Artinya, pimpinan DPRD sudah tahu bahwa akan ada aksi unjuk rasa. Tetapi saat aksi dilaksanakan, justru tidak ada orang.

\"Kami kecewa dengan DPRD. Mahasiswa akan datang dengan eskalasi masa yang lebih besar. Kami juga akan melakukan visum dan membuat laporan,\" tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: